Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ragam Kegiatan Guru di hari Pertama Masuk sekolah

Pada hari pertama masuk sekolah , upacara yang sama ini digelar di setiap sekolah di seluruh penjuru negeri kita tercinta ini. Pada hari ini kalian berdiri rapi bersama saudara-saudara sebayamu dari Sabang sampai Merauke melaksanakan upacara hari pertama memasuki tahun ajaran baru.

Semua berseragam rapi, menghormati bendera yang sama, sang dwi warna, menyanyikan lagu kebangsaan yang sama, Indonesia Raya. Hari ini kita bukan sekadar berkumpul di lapangan. Panjang barisan kalian kalau bergandeng tangan sambung-menyambung akan menghubungkan Kota Sabang di Pulau We hingga Kota Merauke di Papua, yang panjangnya 8.514 km, hingga 4 kali.

Berkumpulnya kalian di hari ini adalah juga mengirim pesan bahwa barisan besar ini adalah barisan anak bangsa yang sedang bergerak bersama mendorong kemajuan dan menyongsong masa depan gemilang untuk negeri ini. Bagi para siswa semua yang saya cintai dan banggakan, di tahun ajaran baru ini, perbaruilah semangat kalian.

Belajarlah dengan kesungguhan. Tuntaskanlah setiap pelajaran, terlibatlah dalam kegiatan kegiatan di sekolah, berlatihlah untuk bisa memimpin dan dipimpin. Kalian adalah pemilik masa depan Republik tercinta ini. Kalian tidak hanya sekedar pewaris, tapi di tangan kalianlah masa depan bangsa ini 

Ragam Kegiatan Guru di hari Pertama Masuk sekolah
Ragam Kegiatan Guru di hari Pertama Masuk sekolah 

Ragam Kegiatan Untuk Guru di hari pertama masuk sekolah :
  1. Menyambut Siswa dan Orang Tua
  2. Berkenalan dan bertukat kontak dengan Orang tua Siswa
  3. Mengapresiasi orang tua karena telah memberi kepercayaan untuk mendidik anak-anak mereka
  4. Menjelaskan dan meminta pendapat orang tua mengenai pembelajaran satu tahun ke depan
  5. Bertanya Mengenai Karakter dan potensi anak pada orang tuanya
  6. Berdiskusi dengan wali kelas yang mengampu si anak dikelas sebelumnya
  7. Mengajak orangtua berkolaborasi menciptakan kegiatan - kegiatan penunjang pembelajaran
  8. Membangun Kominukasi rutin dengan orang tua
Pesan saya adalah tinggikan mimpimu, cita-citamu, lalu kerja keraslah, berdoa dengan kesungguhan lalu targetkan pada dirimu bukan hanya berusaha untuk meraih cita-citamu, tapi kalian harus bisa melampaui cita-citamu itu. Bagi Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan yang saya hormati dan banggakan, anak-anak didik yang hadir disini adalah amanah dari orang tua dan bangsa.


Sekian informasinya tentang Ragam Kegiatan Untuk Guru di hari pertama masuk sekolah , semoga informasi memberikan banyak manfaat khusunya bapak/ibu guru di seluruh tanah air indonesia ...
"Salam Edukasi" 
Hidup akan terasa lebih indah dengan berbagi