Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Administrasi Sekolah KTSP 2006 SD

Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ) adalah kurikulum satuan operasional yang di susun dan dilaksanakan oleh masing -masing satuan pendidikan , KTSP ini merupakan Pradigma baru dalam pengembangan kurikulum yang memberikan sumber dana , sumber belajar , serta mengalokasikan sesuai dengan prioritas kebutuhan serta lebih tanggap terhadap kebutuhan setempat.

Administrasi Sekolah KTSP 2006 SD
KTSP 2015-2016


Didalam peraturan Pemerintah NO 19 tahun 2005 tentang standar nasional pendidikan di jelaskan sebagai berikut :

  1. Kurikulum dan Silabus SD/MI/SDLB/Paket A , atau bentuk lain yang sederajat menekankan pentingnya kemampun dan kegemaran membaca dan menulis , kecakapan berhitung serta kemampuan berkomunikasi.
  2. Sekolah dan komite Sekolah atau Madrasyah dan komite Madrasyah mengembangakan kurikulum tingkat satuan pendidikan dan silabusnya berdasarkan kerangkan dasar kurikulum dan standar kompetensi kelulusan dibawah supervisi dinas pendidikan kabupaten/kota.
  3. Perencanaan proses pembelajaran meliputi silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran yang memuat sekurang-kurangnya tujuan pembelajaran , materi ajar , metode pembelajaran , sumber belajar dan penilain hasil belajar 


Download Juga RPP KTSP Berkarakter SD/MI Lengkap Dari Kelas I-VI 

Berdasarkan ketentuan diatas , maka daerah atau sekolah memiliki ruang gerak yang seluas-luasnya untuk melakukan modifikasi dan mengembangkan variasi penyelenggara pendidikan sesuai dengan keadan , potensi dan kebutuhan daerah , serta kondisi siswa..

Sekian Kiranya sedikit uraian tentang KTSP ( Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ) Untuk lebih Jelasnya Tentang KTSP yang disusun sebagai pelengkap Admisnitrasi Sekolah ,silahkan bapak/ibu download file nya di bawah ini yang admin simpan di google drive Contoh KTSP 2015-2016 ,,,