Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download RPP KTSP 2006 Lengkap dengan SIlabus , Prota , Promes , KKM , KI dan KD Untuk SMP Tahun Pelajaran 2015-2016

Download RPP KTSP 2006 Lengkap dengan SIlabus , Prota , Promes , KKM , KI dan KD Untuk SMP Tahun Pelajaran 2015-2016
RPP KTSP 2006 SMP 

Berikut ini adalah contoh - Contoh  dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP ), Silabus , KKM , Prota , Promes KI dan KD serta Pemetaan SK  yang berbasiskan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ) tahun 2006 Untuk Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Tahun Ajaran 2015 - 2016 

Untuk Mendapatkannya / Mendownloadnya silahkan Klik di atutan di bawah ini , File Tersimpan Di Google Drive dengan Format File Words.Doc


Preview File Soal UTS Semester 1 Kelas 3 SD


Kurikulum KTSP atau yang merupakan kepanjangan dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan merupakan sistem Kurikulum yang dibentuk dan dijalankan oleh setiap satuan Pendidikan dengan menggunakan acuan pada Standar Nasional Pendidikan yang merupakan hasil penyusunan Badan Standar Nasional Pendidikan.

Kurikulum KTSP lahir sebagai bentuk penyempurnaan dari kurikulum sebelumnya yang dikenal dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi ( KBK ). Yang membedakan KTSP dengan Kurikulum KBK adalah dalam KTSP diberikan keleluasaan terhadap Satuan Pendidikan. Sehingga setiap Satuan Pendidikan dapat membuat Kurikulum yang benar – benar sesuai dengan daerahnya masing – masing.

Terlahirnya KTSP sendiri didasarkan atas keragaman dan kekayaan etnis budaya di Indonesia, sehingga tentunya Pembelajaran yang dilaksanakan disebuah daerah harusnya tidak akan sama dengan daerah lainnya. Setiap daerah menyesuaikan Penerapan Kurikulum sesuai dengan Kondisi daerah tersebut.

Namun, meskipun diberikan kebebasan dalam menentukan dan penyusunan Kurikulum, Setiap satuan Pendidikan harus dapat mencantumkan nilai – nilai yang telah dibuat oleh Pemerintah Pusat kedalam Kurikulum yang dibuat.

RPP , Silabus , Prota , Promes , KD dan KI diatas merupakan contoh Perangkat Pembelajaran yang dapat digunakan oleh Bapak/Ibu Guru. RPP yang dimiliki dapat digunakan oleh Bapak/Ibu Guru guna menunjang Pelaksanaan Proses Pembelajaran di Sekolah. Bapak/Ibu Guru dapat menyesuaikan beberapa hal jika diperlukan pada RPP KTSP yang dicantumkan diatas.


Semoga dapat bermanfaat Bagi Bapak/Ibu Guru yang masih menggunakan KTSP 2006 dalam Kegiatan Pembelajaran di Sekolah. Salam Pendidikan.