Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Bank Soal Terupdate Untuk Kelas 1- 6 Sekolah Dasar ( SD )

Bank soal adalah kumpulan soal-soal yang dibakukan menjadi suatu dokumen. Dalam dunia pendidikan, bank soal sangat dibutuhkan dalam rangka sebagai dokumen bagi sekolah bilamana akan dilaksanakannya UTS atau ulangan lainnya.

Dari bank soal, guru dapat mendokumenkan dan mengujikan kembali soal yang ada pada bank soal kepada siswa di tahun-tahun berikutnya.

Preview Soal UTS Pendidikan Agama Islam ( PAI ) Format Mocrosft Words


Idealnya soal yang bisa dimasukkan ke dalam bank soal adalah soal yang validitas, reliabilitas, dan yang lainnya sudah teruji baik. Maksudnya yaitu soal yang baiklah yang layak untuk disimpan ke bank soal.

Bagaimana kriteria soal yang bisa disebut baik? Soal yang baik adalah soal yang pola penyebaran nilainya bisa membedakan atau memiliki daya pembeda antara peserta didik yang berkapasitas di bawah rata-rata, yang rata-rata, dan di atas rata-rata. Soal yang demikianlah yang baik untuk dimasukkan ke bank soal. Soal yang demikian dapat diujikan kembali kepada peserta  didik di tahun berikutnya.

Bagi sekolah yang membuat soal sendiri untuk pelaksanaan berbagai ulangan seperti Ujian Tengah Semester (UTS), Ujian Akhir Semester ( UAS ) Dan Ujian Kenaikan Kelas ( UKK ), Kumpulan Soal ini memang sangat dibutuhkan sekali. Mengapa? Karena untuk lebih efektif dan mepersingkat  waktu. Seorang guru tidak mesti membuat soal ketika UTS, UKK dan UAS akan diselenggarakan, cukup membuka Kumpulan Soal ini dan di edit sesuia dengan keadaan sekolahnya masing-masing karena file yang admin bagikan dalam bentuk Microsoft words sehingga sangat mudah untuk di edit . Oleh karenanya jelas bermanfaat sekali bank soal ini bagi dunia pendidikan.
Download Bank Soal Terupdate Untuk Kelas 1- 6 Sekolah Dasar ( SD )


Untuk membantu Bapak dan Ibu admin mencoba membagikannya kembali Kumpulan soal-soal yang admin miliki , memnag kumpulan soal ini bukan karya sendiri tapi hasil dari berselancar di dunia maya , namun apa salahnya admin bagikan kembali barang kali ada rekan - rekan yang lain yang membutuhkannya .karena dengan berbagi hidup akan lebih indah dan dapat mempererat  tali silahturahmi

Untuk lebih jelasnya silahkan bapak/ibu download file nya di bawah ini :

Contoh Soal Kelas I
Contoh Soal Kelas II 
Contoh Soal Kelas III
Contoh Soal Kelas IV
Contoh Soal Kelas V
Contoh Soal Kelas VI

Sekurangnya kami mohon maaf apabila dalam Kumpulan Bank Soal Ini masih banyak kekurangnya dan kelengkapannya , Insaallah di lain kesempatan akan admin Share kembali kumpulan soal yang lebih baik dan lengkap .

File yang sekarang admin bagikan tersimpan di Google Drive agar dalam penyimpanan file nya tidak terinfeksi oleh Virus sehingga bapak dan Ibu saat mendowanload file nya aman dari gangguan Virus terima kasih .