Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Contoh Program Kerja Perpustakaan SMP/MTs

Download Contoh Program Kerja Perpustakaan SMP/MTs Doc - Perpusatakaan merupakan rumah belajar bagi siswa dan guru sebagai sumber ilmu untuk mencari ilmu yang akan mereka pelajari di dalam kelas. Adapun perpustakaan secara umum adalah tempat untuk meminjam buku, tempat membaca, mencari sumber ilmu pengetahuan dan lain-lainnya.


Namun untuk perpustakaan bagi lingkungan pendidikan sekolah perpustakaan salah satu kumpulan buku secara umum yang memukat kumpulan buku yang berhubunagan materi-materi sekolah yang di ajarankan guru. Peran penting inilah perpustakaan harus di perhatikan oleh sekolah dan harus memiliki program kerja perpustakaan.

Dengan program perpustakaan tentunya akan memiliki kualitas perpustakaan yang baik, terjaga, tercukupi segala buku sumber pengetahuan untuk peserta didik di sekolah. Perpustkaan akan sangat di butuhkan oleh warga sekolah baik tenaga pendidik dan kependidikan serta kepala sekolah yang memiliki peran penting dalam menjaga kualitas perpustakaan itu sendiri.

Dengan Progam kerja perpustakaan yang di buat oleh kepala sekolah, atau bersama-sama dengan guru yang lain, maka peran perpustakaan akan terlihat dengan adanya visi misi yang tersirat di dalam program perpustakaan. 

Lalu bagaimana untuk membuat progam kerja perpusatakaan yang baik dan benar? Banyak sekali contoh-contoh program kerja perpustakaan yang sudah dipulikasikan atau yang share melalui media sosial. Dan kami memiliki satu contoh program kerja perpustakaan untuk sekolah/madrasah SMP/MTs sebagai bahan referensi pembuatan program kerja perpustakaan.

Dan contoh program perpustakaan yang kami share ini berbentuk word, bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan sekolah/madrasah yang akan membuat program kerja perpustakaan.

Berikut link untuk mengunduh filenya dibawah ini: