Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Format Alat Penilaian Kemampuan Guru (APKG 1 dan APKG 2) dalam Mengajar

Download Format Alat Penilaian Kemampuan Guru 

(APKG 1 dan APKG 2) dalam Mengajar


Alat penilaian guru di bagi menjadi 2 macam yaitu APKG 1 dan APKG 2. Dimana APKG 1 berisi tentang penilaian kemampuan guru dalam merencanakan pembelajaran seperti: menentukan bahan pembelajran dan merumuskan tujuan/indikator pembelajaran, menggunakan bahan pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang digunakan, mengembangkan dan mengorganisasikan materi, media dan sumber belajar dan masih bnyak lagi yag ditilai seputar perencanaan pembelajaran.
gudangilmuby.blogspot.com
APKG 1 dan @Download

Kalau APKG 2 berisi tentang penilaian kemampuan guru dalam praktik mengajar di ruang kelas seperti diantaranya: mengelola kelas dan fasilitas belajar anak, mengelola interaksi kelas, mendemonstrasikan kemampuan khusus dalam pembelajaran, menciptakan suasana yang kondusif, membuat pembelajaran yang PAIKEM dan masih banyak lagi.

Format APKG ini sangat penting untuk guru dan kepala sekolah, untuk guru juga harus punya karena kita bisa tahu dan memahami apayang mau ditilai terhadap kita dan bisa mempersiapkannya sejak dini supaya tidak kaget saat peniaian guru berlangsung.

Langsung download filenya di link berikut: