Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cetak Lembar Informasi GTK Online 2017

Cara Cetak Lembar Informasi GTK Online 2017


Untuk kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah file yang dimana sangat penting bagi para tenaga adminitrasi sekolah yaitu operator sekolah yang tentunya pasti ingin tahu Cara Cetak Lembar Informasi GTK Online 2017 oelh karena itu Kemendikbud menyediakan laman Lembar Info GTK. Layanan yang bisa diakses secara online ini merupakan lembar validasi data guru yang berisi Data Individu berdasarkan data yang dikirim dari Aplikasi Dapodik Sekolah Versi 2017. Data ini sebagai dasar penerbitan SK penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau tunjangan sertifikasi. Jika masih terjadi kesalahan atau belum lengkap dapat diperbaiki melalui aplikasi Dapodik. Pada lembar Info GTK semester 2 tahun 2017 ada sedikit perubahan dalam artian penambahan beberapa menu baru yaitu lembar cek sekolah induk, cek tugas tambahan, cek riwayat kepangkatan dan Kenaikan Gaji Berkala dan cek kuncian rombel. Adapun lembar Info GTK ini haruslah dicetak atau diprint kemudian diserahkan ke admin simtun Dinas Pendidikan untuk dicek kembali kevalidan datanya berdasarkan data sebenarnya sebelum tunjangan guru dicairkan.

Ada beberapa tahapan dalam proses mencetak lembar informasi GTK online 2017 yaitu dengan cara sebagai berikut ini :

1. Buka halaman cek info GTK/PTK dalam dapodik

2. Login dengan username dan password

3. Pada halaman validasi data guru klik tombol cetak

4. Habis itu pilih save untuk menyimpan data yang akan di print atau di cetak

Untuk lebih jelasnya kawan - kawan bisa mengunduh file yang menerangkan tentang Cara Cetak Lembar Informasi GTK Online 2017 yang tentunya sudah kami buat mudah serta lengkap dengan berbagai petunjuk yang kami punyai dan tidak akan membuat kawan - kawan semua kebingungan dalam mencetaknya asalkan ada print.

Demikian yang dapat kami berikan buat kawan - kawan semuanya mengenai Cara Cetak Lembar Informasi GTK Online 2017 yang tentunya sangat berarti sekali jika dapat membantu kawan - kawan semuanya serta dapat berguna bagi para operator sekolah.