Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unduh Panduan Verval PD SD SMP SMA SMK Tahun 2017

Unduh Panduan Verval PD SD SMP SMA SMK Tahun 2017

Pada hari ini kami akan memberikan sebuah panduan buat kawan - kawan operator sekolah dalam mengerjakan verval PD untuk sekolah dasar sampai sekolah menengah atas atau kejuruan, panduan verval yang akan kami berikan terdiri dari 5 jenis panduan diantaranya : Panduan Verval PD Provinsi, Panduan Verval PD Kabupaten atau Kota, Panduan Verval PD SD, Panduan Verval PD SD SMP SMA SMK, Panduan Verval PD Pusat Kegiatan Belajar Mengajar

Tujuan dari Verval data peserta didik adalah untuk membedakan antara data peserta didik yang ada di DAPODIK dengan di PDSP sehingga satu peserta didik hanya memiliki satu NISN. Data Peserta didik dari DAPODIK yang masuk ke PDSP akan dicek kesesuaiannya berdasarkan NISN, nama, dan tanggal lahir.


Tujuan dari NISN yaitu untuk mengidentifikasi setiap individu Peserta didik yang ada di setiap satuan pendidikan di seluruh Indonesia secara terintegrasi dan terkoordinasi. NISN terintegrasi dengan program-program layanan pendidikan dan pembinaan Pendidikan sehingga NISN berelasi dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) maupun Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Demikian pentingnya NISN sehingga NISN perlu dikelola dengan baik agar data peserta didik selalu terjaga validitasnya.

Untuk mendapatkan file - file yang sudah kami jabarkan diatas tentunya kawan - kawan haruslah mendowload dahulu file tentang Unduh Panduan Verval PD SD SMP SMA SMK Tahun 2017 yang sudah kami siapkan untuk kawan - kawan operator sekolah di seluruh Indonesia di bawah ini :

1. Panduan Verval PD Provinsi DOWNLOAD

2. Panduan Verval PD Kabupaten atau Kota DOWNLOAD

3. Panduan Verval PD SD DOWNLOAD

4. Panduan Verval PD SD SMP SMA SMK DOWNLOAD

5. Panduan Verval PD Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) DOWNLOAD

Demikian yang dapat kami bagikan kepada kawan - kawan operator sekolah tentang Unduh Panduan Verval PD SD SMP SMA SMK Tahun 2017 semoga dengan adanya file dari kami kawan - kawan operator sekolah tidak akan lagi mengalami kesalahan dalam verifikasi data sekolah.